Pages

15 Okt 2012

KA Blora dan Cepu Express




Hubungkan Surabaya – Semarang
Masayarakat Blora patut berbangga. Pasalnya, dua nama daerah di blora dipilih PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai nama kereta api. Setelah sebelumnya beberapa tahun lalu diluncurkan Kereta Api (KA) Blora Jaya Express, kini menyusul berikutnya adalah KA Cepu Express. Kedua kereta diesel tersebut menghubungkan Surabaya dan Semarang.
Kereta Api Blora Jaya Express mulai beroperasi 15 Oktober 2009. Dengan tarif Rp 28 ribu perorang dan berangkat dari Bojonegoro pada 12.45. Sebaliknya dari Stasiun Poncol, kereta diberangkatkan pukul 08.45. Adapun rute yang dilewati adalah stasiun Poncol, Ngrombo, Doplang, Randublatung, Wadu, Cepu dan berakhir di Bojonegoro.
Bagi penumpang yang hendak melanjutkan perjalanan ke Surabaya, KA Cepu Express bisa menjadi alternatif pilihan. Kereta yang diluncurkan sabtu ( 17/9 ) mempunyai ruangan berpendingin atau AC. Kereta berangkat dari Stasiun Cepu pukul 12.00, sedangkan dari stasiun PASAR Turi Surabaya Pukul 08.00. ”Untuk pekan ini masih dalam masa promosi, tarifnya juga masih murah yakni sekitar Rp 30 ribu,”ujar Agus Suyatno, salah seorang calon penumpang KA Cepu express, minggu (18/9).
Media Promosi
Sebagai Warga Blora dia mengaku, merasa bangga lantaran nama daerahnya dijadikan nama kereta api.” Kenapa dipilih nama Cepu dan Blora. mengapa bukan Bojonegoro kami juga tidak tahu. Padahal wilayah yang dilintasi kereta api tersebut bukan hanya Cepu saja,”katanya.
Hindun, calon penumpang lainnya menuturkan, dengan adanya dua kereta api yang memakai nama wilayah Cepu dan Blora secara langsung bisa menjadi media Promosi.”Nama Blora dan Cepu semakin terkenal, padahal hanya Kota kecil,”ujarnya.
Dari Stasiun Cepu, Cepu Express menuju stasiun Pasar Turi Surabaya dengan melewati sejumlah stasiun. Diantaranya Stasiun Bojonegoro, kapas, Babat, Lamongan dan Tandes. Perjalanan ditempuh dengan waktu sekitar tiga jam.

0 comments:

Posting Komentar